Search

Peduli Dampak Covid-19, Frisian Flag Sumbang 532.000 Produk Susu - Investor Daily

Jakarta, Beritasatu.com - Sebagai bagian dari masyarakat, Frisian Flag Indonesia merasa terpanggil untuk peduli dan bertindak secara nyata dalam mengatasi wabah virus corona (Covid-19). Dalam aksi nyata itu, Frisian Flag menyumbang 532.000 produk susu senilai Rp 4 miliar.

Melalui nutrisi yang terkandung dalam produk, Frisian Flag mendukung kesehatan dan kualitas hidup orang-orang yang rentan tertular. Sebanyak 532.000 produk susu yang dibagikan, terdiri atas susu siap minum dan susu bubuk.

Dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu (1/4/2020) disebutkan, produk-produk itu dibagikan kepada tenaga medis, wartawan, keluarga pasien, dan para pekerja sektor nonformal atau pekerja harian beserta keluarganya. Pemberian bantuan yang dilakukan oleh Frisian Flag Indonesia dilakukan secara bertahap sejak 23 Maret 2020 dan akan terus dilakukan hingga April 2020.

Tindakan ini menjadi bagian penting perusahaan dalam perannya sebagai penyedia nutrisi bagi masyarakat yang dikandung di dalam susu yang diproduksi. Anjuran untuk memenuhi asupan nutrisi juga diserukan pemerintah Indonesia, seperti yang disampaikan oleh Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto, yang mengimbau masyarakat agar menjaga imunitas tubuh dengan mengonsumsi makanan bernutrisi baik yang mengandung protein dan vitamin yang cukup.

Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia, Andrew F Saputro mengatakan, di tengah darurat nasional virus corona, Frisian Flag Indonesia terpanggil untuk melakukan aksi yang diharapkan dapat meringankan beban masyarakat. Perusahaan memberikan produk susu siap minum Frisian Flag dan susu bubuk Susu Bendera kepada mereka yang sangat membutuhkan asupan nutrisi, yaitu para tenaga medis, keluarga pasien yang berada di rumah sakit rujukan pemerintah, para pekerja sektor nonformal, dan pekerja harian beserta keluarganya.

“Kami juga mengirimkan susu kepada rekan-rekan jurnalis yang saat ini dituntut untuk tetap berada di lapangan untuk melaporkan berita Covid-19 terkini agar masyarakat terus mendapatkan berita yang akurat. Sudah seharusnya kami membantu masyarakat dan pemerintah, khususnya yang bekerja keras menjaga kesehatan bangsa Indonesia. Produk susu siap minum Frisian Flag dan susu bubuk Susu Bendera terbuat dari susu sapi dengan kandungan protein yang dibutuhkan tubuh,” kata Andrew.

Dalam pelaksanaan program tersebut, Frisian Flag Indonesia bekerja sama dengan berbagai mitra yang bergerak dan turun langsung ke lokasi-lokasi pendistribusian bantuan, yaitu aksi Aksi Cepat Tanggap (ACT), mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Career Development Centre Universitas Indonesia, Career Development Centre Universitas Padjajaran, Dompet Dhuafa, Foodbank of Indonesia, puluhan puskesmas, dan rumah sakit.

“Saat ini, bangsa kita sedang mengalami ujian sehingga penting bagi seluruh korporasi bekerja sama dan memberikan bantuan. Frisian Flag Indonesia akan terus mengedepankan semangat kerja sama untuk membantu masyarakat kita melalui situasi sulit ini," kata Andrew.

Let's block ads! (Why?)



"susu" - Google Berita
April 01, 2020 at 01:22PM
https://ift.tt/3bFXeJr

Peduli Dampak Covid-19, Frisian Flag Sumbang 532.000 Produk Susu - Investor Daily
"susu" - Google Berita
https://ift.tt/2M1UM5W

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Peduli Dampak Covid-19, Frisian Flag Sumbang 532.000 Produk Susu - Investor Daily"

Post a Comment


Powered by Blogger.