Search

Belanda Gelontorkan Rp 3 Triliun Bangun Pabrik Susu di RI - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Belanda berkomitmen akan bangun pabrik susu di Indonesia, dengan nilai investasi sebesar Rp 3 triliun.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadaliaa mengatakan, komitmen tersebut, terjalin setelah Raja Belanda Willem-Alexander bersama ratu Maxima Zorreguieya Cerruti melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia, pekan lalu atau tepatnya pada 10 Maret 2020.

"Kerajaan Belanda kemarin, salah satu [kerja sama] yang diteken oleh BKPM itu adalah susu ya, pabrik susu kurang lebih sekitar Rp 3 triliun lebih," kata Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia dalam telekonferensi melalui YouTube BKPM, Senin (23/3/2020).


Pembangunan pabrik susu itu, bahkan kata Bahlil sudah dilakukan pelatakan batu pertama atau ground breaking. Sejauhh ini proyeksinya sudah berjalan dengan normal.

"Groundbreaking sudah mulai jalan. Jadi nggak ada yang nggak jalan. Kalau dengan Belanda ya yang ditangani langsung oleh BKPM itu jalan terus," jelasnya.

Bahlil mengakui, meskipun adanya wabah corona di Indonesia, tidak menghalangi Belanda untuk menanamkan investasinya di Indonesia. Apalagi, realisasi investasi yang sudah ada saat ini, sudah tercapai 70%.

"Realisasi investasi mereka yang sudah ada konstruksinya sudah 70%, itu jalan terus, jadi no problem. Jalan terus nggak ada masalah," imbuhnya.

Kunjungan Raja Belanda Willem Alexander dan Ratu Maxima ke Indonesia menghasilkan sejumlah kesepakatan bisnis. Nilainya mencapai US$ 1 miliar atau sekitar Rp 14,3 triliun (kurs Rp 14.330/US$).

Kerja sama mencakup beberapa proyek. Pertama, investasi pengembangan terminal di Tanjung Priok. Kedua, pengembangan pabrik susu Friesland Campina. Ketiga, investasi produsen migas, Shell di sektor hilir migas.

[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)

Let's block ads! (Why?)



"susu" - Google Berita
March 23, 2020 at 03:39PM
https://ift.tt/2QEID99

Belanda Gelontorkan Rp 3 Triliun Bangun Pabrik Susu di RI - CNBC Indonesia
"susu" - Google Berita
https://ift.tt/2M1UM5W

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Belanda Gelontorkan Rp 3 Triliun Bangun Pabrik Susu di RI - CNBC Indonesia"

Post a Comment


Powered by Blogger.