Search

Bagi Jamu, Susu dan Edukasi Pencegahan Covid-19 - Timlo Net

Karanganyar — Tim Rescue Gerakan Aspirasi Muda Lawu (Gardal) Karanganyar membagikan makanan bungkus, jamu, hingga masker ke kalangan rentan terjangkit covid-19 di wilayah Karanganyar Kota, Jumat (27/3). Mereka juga menyemprot disinfektan ke sejumlah lokasi.

“Ini bentuk ikhtiar kita mencegah penularan covid-19. Mereka yang paling berisiko adalah yang bekerja di jalan. Maka dari itu dibagikan ke abang ojek online, ojek pengkolan, abang becak, pencari rosokan, jukir dan buruh lapangan lainnya,” ucap Ketua Rescue Gardal Karanganyar, Edy Pranoto di Karanganyar, Jumat (27/3).

Ia mengatakan gerakan di Jumat Berkah yang diperluas, lebih bermanfaat bagi masyarakat. Biasanya, gerakan itu berupa membagi makanan ke jemaah salat jumat dan kaum duafa di jalanan. Namun di masa covid-19 mewabah, para relawan tersebut membagikan logistik pencegah penyakit itu seperti masker, menyemprot disinfektan dan memberukan cuma-cuma susu murni, kunir asam dan vitamin C.

Edy berharap tubuh mereka bertahan di situasi sulit seperti sekarang. Asupan nutrisi sangat dibutuhkannya untuk mencegah fisiknya melemah. Makanan bungkus yang dibagikannya 200 paket lebih. Edy mengatakan 10 anggota rescue diterjunkan dalam kegiatan sosial ini. Mereka bergerak ke Jalan Lawu hingga alun-alun kota dari Tegalgede dengan menyasar lokasi penarik ojek berkumpul. Kegiatan itu dilakukan usai mereka menyemprot disinfektan ke lingkungan markasnya di Bejen. Saat menemui warga, mereka mengedukasi cara mencuci tangan dengan cairan disinfektan dan cara benar mengenakan masker.

“Harapan kami, masyarakat bisa hidup bersih menuju sehat. Apalagi saat mewabahnya virus corona. Kita lawan dengan hidup bersih,” jelasnya.

Komandan Gardal Karanganyar, Ananda Novel berencana membagikan tempat cuci tangan dan hand sanitizer ke warung makan dan fasilitas umum pada Sabtu (28/3).

Editor : Wahyu Wibowo

Let's block ads! (Why?)



"susu" - Google Berita
March 27, 2020 at 09:47PM
https://ift.tt/2UIBw0I

Bagi Jamu, Susu dan Edukasi Pencegahan Covid-19 - Timlo Net
"susu" - Google Berita
https://ift.tt/2M1UM5W

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bagi Jamu, Susu dan Edukasi Pencegahan Covid-19 - Timlo Net"

Post a Comment


Powered by Blogger.