Search

Gondol Rokok-Susu dari Minimarket Senilai Rp 18 Juta, 3 Residivis Didor - detikNews

Palembang -

Tiga orang spesialis bongkar minimarket di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), ditangkap. Ketiga pelaku terpaksa ditembak karena melawan ketika digerebek.

"Tiga pelaku spesialis bongkar minimarket sudah kami tangkap. Ketiganya ditangkap malam tadi oleh Unit 5 Subdit III Jatanras," ucap Kasubdit Jatanras Polda Sumsel Kompol Suryadi di Mapolda, Kamis (19/3/2020).

Tiga pelaku, IY, AR, dan YK, adalah residivis dengan kasus serupa. Bahkan para pelaku juga pernah membobol rumah kosong dan menjarah semua barang berharga di rumah tersebut.

"Aksi komplotan ini diketahui tahun 2018 dan terakhir tahun 2019 kemarin. Terkait modus ya mencongkel pintu minimarket dengan gunting besi, selanjutnya mereka mematikan sekring listrik," imbuhnya.

Tak hanya itu, Suryadi menyebut, kawanan ini beraksi malam hari ketika minimarket yang berada di pinggir jalan sudah tutup. Setelah kunci rolling door berhasil dibuka dengan gunting besi, pelaku masuk untuk mengambil susu kaleng, minuman, hingga rokok.

"Untuk kerugian rata-rata puluhan juta ya. Ada juga yang Rp 20 juta dan banyak lagi karena ini masih terus kita periksa," tutup Suryadi.

Di hadapan polisi, pelaku IY mengaku saat membongkar minimarket ia bersama dua rekannya, YK dan AR. Dari sana, ia berhasil menjarah barang berharga dan menjualnya Rp 18 jutaan.

"Yang di Alfamart, dapat rokok sama susu kaleng. Kami jual di Cinde dapat duit Rp 18 juta. Duit kami bagi rata," kata IY singkat.

(ras/jbr)

Let's block ads! (Why?)



"susu" - Google Berita
March 19, 2020 at 06:15PM
https://ift.tt/3b4LFuY

Gondol Rokok-Susu dari Minimarket Senilai Rp 18 Juta, 3 Residivis Didor - detikNews
"susu" - Google Berita
https://ift.tt/2M1UM5W

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gondol Rokok-Susu dari Minimarket Senilai Rp 18 Juta, 3 Residivis Didor - detikNews"

Post a Comment


Powered by Blogger.