Search

Tenaga Medis di Garis Depan COVID-19 Butuh Susu dan Vitamin - Jawa Pos

JawaPos.com – Para tenaga medis yang berada di garis depan untuk perang melawan Covid-19 tak hanya butuh alat pelindung diri yang memadai. Mereka juga butuh asupan bergizi agar stamina tetap terjaga selama menjalankan tugas yang berat dan berbahaya.

Itulah yang mendorong Alifa Husnia Al Haq untuk menginisiasi gerakan #NutrisiGardaTerdepan. Melalui laman kitabisa.com, dia mengajak masyarakat untuk memastikan kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan tenaga medis melawan Covid-19 terpenuhi.

Terakhir ditengok Jawa Pos pada Kamis malam (19/3), gerakan itu sudah berhasil mengumpulkan dana lebih dari Rp 233 juta. Eghar Anugrapaksi yang mewakili gerakan #NutrisiGarda Terdepan menyampaikan bahwa bantuan yang akan mereka berikan berupa makanan sehat, bergizi seimbang, dengan tambahan susu dan vitamin.

”Kami juga menerima segala bentuk makanan besar maupun kecil, susu, atau vitamin,” katanya.

Pemerintah dan berbagai pihak saat ini memang tengah menggalakkan ajakan social distancing (pembatasan sosial). Bekerja dari rumah, jauhi kerumunan. ”Kami sampai sekarang menegaskan diri untuk meminimalkan dan menghalau Covid-19 dengan pendekatan social distancing, tidak lockdown,” kata Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mohammad Mahfud MD.

Tapi, tentu tidak semua pekerjaan bisa dilakukan dari rumah. Para pekerja medis yang bertugas merawat mereka yang terpapar virus SARS CoV-2 penyebab penyakit Covid-19, misalnya.

Karena itu, mereka perlu didukung dengan berbagai cara. Eghar menyebutkan, untuk sementara bantuan dari gerakan #Nutrisi GardaTerdepan hanya disalurkan ke rumah sakit di Jakarta. Khususnya rumah sakit rujukan Covid-19.

Dia menyebutkan, sedikitnya 1.200 tenaga medis di rumah sakit tersebut membutuhkan bantuan. ”Tapi, kami berharap daerah lain juga melakukan inisiatif yang sama,” katanya.

Arief dan Tipang, pasangan YouTuber, turut menggalang dana bertajuk Melawan Covid-19: DANA DARURAT untuk Masyarakat. Sampai Kamis malam lalu jumlah donasi yang terkumpul lebih dari Rp 1,6 miliar. Sedangkan gerakan Tolong Menolong Lawan Covid-19 yang digagas selebgram Rachel Vennya sudah mengumpulkan dana Rp 4,2 miliar.

Saksikan video menarik berikut ini:

Let's block ads! (Why?)



"susu" - Google Berita
March 22, 2020 at 02:35PM
https://ift.tt/33AHHYC

Tenaga Medis di Garis Depan COVID-19 Butuh Susu dan Vitamin - Jawa Pos
"susu" - Google Berita
https://ift.tt/2M1UM5W

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tenaga Medis di Garis Depan COVID-19 Butuh Susu dan Vitamin - Jawa Pos"

Post a Comment


Powered by Blogger.