Search

Cerita Pengebor soal Awal Munculnya 'Air Susu' di Gowa - detikNews

Gowa -

Fenomena 'air susu' muncul di sumur bor di Kampung Songkolo, Kelurahan Bontomanai, Kecamatan Bonto Marannu, Gowa. Seorang pengebor mengungkap asal-usulnya.

"Jadi pertama kali kami dapat air ini pada bulan Januari lalu saat diminta mengebor mencari cari air di sini," kata salah seorang pengebor air, Ilyas saat ditemui lokasi 'Air Susu' di Gowa, Jumat (13/3/2020).

Ilyas mengatakan, awalnya lahan yang berada di sekitar lokasi hendak dibuat sebagai taman milik salah seorang warga. Namun karena air yang tidak mencukupi, sang pemilik meminta untuk dibuatkan lagi sumber air.

"Rencana untuk siram tanaman bunga milik Ibu Sekcam. Ini kan kurang airnya dan kami diminta tambah," katanya.

Saat melakukan pengeboran, Ilyas awalnya hanya melakukan pencarian air di kedalaman 60 meter. Namun dia merasa bahwa sumber air yang dicarinya masih kurang dan dia inisiatif menambahkan hingga kedalaman 80 meter.

"Waktu pertama kali keluar pertengahan Januari. Saat air muncul. langsung warna putih kayak susu dan seterusnya seperti ini," ucapnya.

Menariknya, hanya ada satu titik yang memunculkan 'Air Susu'. Galian lainnya yang berada di sekitar lokasi hanya mengeluarkan air jernih tanpa warna.

"Ini kita pompa baru keluar. Airnya tidak berasa, tidak berbau. Padahal jarak pompa yang satu dan lainnya 20 meter tapi berbeda yang keluar," ungkapnya.

Let's block ads! (Why?)



"susu" - Google Berita
March 13, 2020 at 04:13PM
https://ift.tt/2QbZCPX

Cerita Pengebor soal Awal Munculnya 'Air Susu' di Gowa - detikNews
"susu" - Google Berita
https://ift.tt/2M1UM5W

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cerita Pengebor soal Awal Munculnya 'Air Susu' di Gowa - detikNews"

Post a Comment


Powered by Blogger.