Search

Kerajaan Belanda Bakal Bangun Pabrik Susu Senilai Rp 3 Triliun di Tanah Air - Suara.com

Suara.com - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyebut Kerajaan Belanda akan menanamkan investasinya untuk membangun pabrik susu di Indonesia.

Saat ini, proses peletakan batu pertama alias Groundbreaking pembangunan pabrik susus itu tengah direncanakan.

"Kerajaan belanda salah satu yang diteken BKPM adalah pabrik susu sekitar Rp 3 triliun lebih dan sekarang groundbreaking sudah mulai berjalan," ujar Bahlil lewat video conference di Jakarta, Senin (23/3/2020).

Menurut Mantan Ketua Umum Hipmi ini menuturkan, realisasi investasi yang digelontorkan Kerajaan Belanda terus berjalan, meski adanya Pandemi Covid-19 atau Virus Corona.

"Dengan Belanda realisasi yang ditangani BKPM jalan terus. Kedua realisasi yang sudah eksisting yang sudah 70 persen ini jalan terus. Jadi no problem jalan terus," ucap dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan Indonesia menyambut baik kerja sama antara Indonesia dan Belanda termasuk sejumlah kerja sama bisnis yang mencapai sekitar 1 miliar dolar AS atau Rp 14,3 triliun.

Kerja sama tersebut meliputi berbagai bidang dan sebelumnya juga telah ditandatangani kerja sama yang dinilai baru dan penting antara kedua negara.

Beberapa di antaranya yakni di bidang produksi kelapa sawit berkelanjutan, kerja sama dalam isu perempuan, perdamaian, dan keamanan, serta pengelolaan pengendalian penyakit menular.

Let's block ads! (Why?)



"susu" - Google Berita
March 23, 2020 at 09:15PM
https://ift.tt/2Jbr9x3

Kerajaan Belanda Bakal Bangun Pabrik Susu Senilai Rp 3 Triliun di Tanah Air - Suara.com
"susu" - Google Berita
https://ift.tt/2M1UM5W

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kerajaan Belanda Bakal Bangun Pabrik Susu Senilai Rp 3 Triliun di Tanah Air - Suara.com"

Post a Comment


Powered by Blogger.