Search

KPSP Setia Kawan Jalin Kemitraan dengan Denmark Bikin Susu Organik - klikjatim

KLIKJATIM.Com | Pasuruan – Koperasi Peternakan Sapi Perah (KPSP) Setia Kawan Kabupaten Pasuruan sedang menggagas kemitraan dengan negara di bagian Eropa. Tujuan jalinan kerjasama ini untuk mendongkrak perekonomian, sekaligus menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

M Koesnan, Ketua KPSP Setia Kawan menerangkan, pihaknya berencana akan menjalin kerjasama dengan Negara Denmark. “Saat ini kami sedang sosialisasikan program tersebut kepada seluruh anggota KPSP,” kata M Koesnan usai rapat membahas kemitraan di Kantor KPSP Setia Kawan, Selasa (10/3/2020) siang.

Disebutkan, bentuk kemitraan dengan Denmark adalah membuat susu organik. “Negara tersebut terkenal memproduksi susu organik. Sehingga dengan jalinan kerjasama ini diharapkan, anggota KSPS Setia Kawan akan belajar mengenai seluk beluk peternakan sapi perah organik,” jelasnya.

Pihaknya juga mendapatkan program kemitraan pembiayaan dengan bunga lunak dari BUMN (Badan Usaha Milik Negara). Yakni, PT Sucofindo dan PT Pelindo sejak tahun 2000.

Selain mendapatkan bantuan dari PKBL, Koesnan juga mengaku bahwa koperasinya telah mendapatkan bantuan bibit atau semen dari Ditjen PKH Kementan secara gratis. Bantuan tersebut diperoleh melalui program Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting (Upsus Siwab).

“Kita juga kerjasama dengan PUM (Programma Uitzending Managers) Belanda untuk meningkatkan SDM dan perbaikan nutrisi pakan ternak,” tambahnya. 

Tidak hanya itu. Namun, KPSP Setia Kawan saat ini juga tengah mengembangkan susu organik yang bekerjasama dengan ARLA Denmark.

“Untuk perlindungan usaha anggotanya, Koperasi ini juga telah dilindungi oleh Asuransi Ternak (AUTS) kerjasama dengan PT. Jasindo yang difasilitasi oleh Kementan. Jadi banyak sekali kami dibantu dan difasilitasi oleh Kementan dalam pengembangan usaha kami ini,” pungkas Koesnan. (adv/dik/nul)

Let's block ads! (Why?)



"susu" - Google Berita
March 10, 2020 at 02:57PM
https://ift.tt/337n2ve

KPSP Setia Kawan Jalin Kemitraan dengan Denmark Bikin Susu Organik - klikjatim
"susu" - Google Berita
https://ift.tt/2M1UM5W

Bagikan Berita Ini

0 Response to "KPSP Setia Kawan Jalin Kemitraan dengan Denmark Bikin Susu Organik - klikjatim"

Post a Comment


Powered by Blogger.