Search

7 Cara Membuat Susu Kedelai untuk Dijual, Enak Beraneka Rasa - merdeka.com

Merdeka.com - Kacang kedelai salah satu jenis bahan makanan yang populer karena merupakan bahan dasar untuk membuat tempe dan tahu. Selain sebagai bahan utama pembuat tempe dan tahu, kacang kedelai juga sering kali dijadikan bahan untuk membuat sajian minuman, salah satunya adalah susu kedelai.

Tidak kalah dengan tempe dan tahu, susu kedelai juga menyimpan banyak kandungan yang bermanfaat untuk tubuh. Susu kedelai mempunyai kandungan kalsium, protein dan vitamin yang tinggi.

Dalam susu kedelai juga terdapat kandungan lisin atau asam amino bermanfaat untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. Setiap mengonsumsi satu gelas susu kedelai tanpa gula, Anda sudah mendapatkan asupan 7 gram protein yang sangat baik untuk tubuh.

Kandungan-kandungan yang terdapat dalam susu kedelai juga dikenal mampu memperkuat sistem kerja tubuh hingga dapat mencegah penyakit. Mulai dari memperkuat pembuluh darah, menurunkan kadar kolesterol jahat, mencegah sindrom pascamenopause, mencegah osteoporosis, hingga mampu mencegah penyakit kanker prostat.

Bukan hanya kandungannya yang bermanfaat bagi tubuh, susu nabati ini juga tidak kalah lezat dari susu hewani. Bahkan saat ini susu kedelai sudah dibuat dengan berbagai campuran rasa. Mulai dari rasa cokelat, strawberry, melon, dan variasi lainnya. Tidak jarang susu kedelai ini termasuk produk minuman yang laris terjual di pasaran.

Bagi yang tertarik mencicipi atau bahkan tertarik untuk menjajal usaha susu kedelai, Anda bisa dengan mudah mencobanya di rumah. Dilansir dari Brilio.net, berikut beberapa cara membuat susu kedelai untuk dijual dalam aneka rasa yang bisa Anda coba.

1 dari 7 halaman

Let's block ads! (Why?)



"susu" - Google Berita
March 09, 2020 at 07:30PM
https://ift.tt/2VXHQDJ

7 Cara Membuat Susu Kedelai untuk Dijual, Enak Beraneka Rasa - merdeka.com
"susu" - Google Berita
https://ift.tt/2M1UM5W

Bagikan Berita Ini

0 Response to "7 Cara Membuat Susu Kedelai untuk Dijual, Enak Beraneka Rasa - merdeka.com"

Post a Comment


Powered by Blogger.