Search

Gundaling Farm Berastagi, Nikmati Susu Sapi Langsung dari Pemerahannya - Tribun Medan

TRI BUN-MEDAN.com, BERASTAGI - Gundaling Farm Berastagi adalah tempat peternakan sapi perah yang dikelola secara modern dan memasarkan produknya sendiri.

Akses ke lokasi juga sangat gampang dan bahkan pemandangan Gunung Sinabung dapat dinikmati sepanjang perjalanan ketika memasuki daerah Berastagi.

Selain itu, sepanjang jalan juga dipenuhi dengan sawah yang ditanami strawberry yang bisa dipetik sendiri.

Saat perjalanan sudah memasuki areal peternakan, keindahan alam lainnya akan tersaji dan bercampur dengan jalanan yang baik pula.

Ditambah dengan tanaman yang menyejukkan.

Lokasi parkir sendiri cukup luas dan berada tidak jauh dari kandang sapi perah yang informasinya didatangkan langsung dari Australia.

Salah seorang pengunjung bernama Dewi mengatakan, selain berfoto dengan berlatarkan belakang kandang sapi, ia bersama keluarga selalu membeli susu sapi asli ketika menyambangi pemerahan ini.

Sambut Hari Perempuan Internasional, Puluhan Wanita GBKP Berastagi Bagi-bagi Bunga kepada Pengendara

"Selain sejuk di sini, kita juga bisa menikmati susu sapi asli yang langsung bisa kita nikmati di tempat pemerahan ini. Susunya pun segar dan banyak varian rasa," ucap Dewi, Selasa (10/3/2020).

Selain menikmati susu segar di lokasi peternakan, anda juga bisa menyaksikan hal unik lainnya, ketika sapi-sapi tersebut digiring keluar dengan hanya menggunakan musik klasik.

Pada pukul 4 sore, di kandang sapi akan dipasang musik klasik dan sapi akan berjajar rapi keluar kandang secara teratur.

"Unik juga di sini ketika jam 4 sore, diiringi musik sapi-sapi ini keluar dengan teratur," ujar Dewi.

Untuk biaya sendiri anda, pengunjung akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 5 ribu per kendaraan.

Apabila pengunjung ingin menikmati susu segar,  dapat dibeli dengan harga terjangkau, yaitu hanya Rp 20 ribu per liternya. Susu tersebut juga diolah dengan bermacam-macam varian rasa. Ada rasa strawbery, coklat, dan original. (cr23/tri bun-medan.com)

Let's block ads! (Why?)



"susu" - Google Berita
March 10, 2020 at 06:23PM
https://ift.tt/2QiEHLh

Gundaling Farm Berastagi, Nikmati Susu Sapi Langsung dari Pemerahannya - Tribun Medan
"susu" - Google Berita
https://ift.tt/2M1UM5W

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gundaling Farm Berastagi, Nikmati Susu Sapi Langsung dari Pemerahannya - Tribun Medan"

Post a Comment


Powered by Blogger.