Search

Minum Susu saat Sarapan Ternyata Berbahaya untuk Pencernaan - ayobandung.com

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Minum susu saat sarapan ternyata tidak baik untuk pencernaan.

Banyak orang barangkali belum mengetahui bahwa konsumsi makanan tertentu pada waktu yang tidak tepat bisa membahayakan tubuh. Pemilihan waktu yang tidak tepat untuk mengonsumsi makanan tertentu bisa membuat makanan yang tadinya sehat menjadi tidak sehat.

Menurut penelitian yang dilansir oleh Bright Side, beberapa makanan bisa menyebabkan masalah usus hingga pencernaan karena dikonsumsi pada waktu yang tidak tepat.

1. Susu

Banyak orang terbiasa minum susu saat pagi. Namun, hal itu ternyata bisa menyebabkan mulas dan sakit perut karena kandungannya sulit dicerna. Karena itu, lebih baik minum susu saat malam sebelum tidur.

AYO BACA : Cara Menggunakan Susu untuk Perawatan Wajah

2. Jeruk

Jeruk kaya vitamin dan bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Namun, makan jeruk setelah makan utama justru menyebabkan masalah pencernaan, seperti mulas, perasaan berat di perut, dan memperlambat penyerapan nutrisi.

3. Daging

Daging adalah sumber protein dan vitamin B yang baik. Namun, daging bisa membebankan pencernaan jika dikonsumsi sebelum tidur.

Karena itu, lebih baik mengonsumsi daging tanpa lemak setidaknya 3 jam sebelum tidur. Daging tanpa lemak ini bisa membuat rasa kenyang dan tidak mengandung kalori dalam jumlah berlebihan.

AYO BACA : Asal Muasal Susu Hangat di Kota Bandung

Anda bisa makan daging sepanjang hari untuk mendapatkan protein yang cukup. Namun, jangan mengonsumsinya saat pagi karena terlalu sulit bagi tubuh mencernanya.

4. Nasi putih

Nasi putih mengandung banyak karbohidrat kompleks yang membutuhkan waktu lama untuk dicerna. Nasi putih membuat kita tetap energetik untuk waktu yang lama.

Karena itu, lebih baik mengonsumsi nasi putih dalam jumlah banyak saat siang dan menguranginya kala malam agar tubuh mudah mencerna.

5. Apel

Buah apel yang tinggi serat dan asam alami bisa meningkatkan fungsi pencernaan dan usus besar. Namun, konsumsi apel saat malam bisa membuat asamnya menumpuk di perut dan menyebabkan ketidaknyamanan.

Selain itu, makan apel saat malam juga bisa menyebabkan pembentukan gas berlebihan dan masalah buang air besar. Karena itu, lebih baik mengonsumsi apel kala pagi.

AYO BACA : 5 Manfaat Kesehatan Susu Kunyit Asal India

Let's block ads! (Why?)



"susu" - Google Berita
February 17, 2020 at 11:13AM
https://ift.tt/2HuFRyj

Minum Susu saat Sarapan Ternyata Berbahaya untuk Pencernaan - ayobandung.com
"susu" - Google Berita
https://ift.tt/2M1UM5W

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Minum Susu saat Sarapan Ternyata Berbahaya untuk Pencernaan - ayobandung.com"

Post a Comment


Powered by Blogger.