Search

Korban Hipnotis Syuting Iklan Susu di Bekasi Tak Curiga ke Pelaku - Okezone

BEKASI - Salah seorang korban diduga terkena hipnotis, Hartiningsih (58) mengaku tidak merasa curiga, ketika dirinya dan sembilan orang temanya terkena hipnotis dengan modus syuting produk susu bersama artis terkenal Indonesia, Ivan Gunawan.

"Seharusnya kan tanya, dari produk apa, dari tanda pengenal, atau pakai seragam, dan itu tidak sama sekali. Termasuk kami juga kok engga ada rasa curiga ya," kata kepada wartawan, Selasa (4/2/2020).

Ketika itu, dirinya diiming-imingi akan mendapatkan hadiah dan bingkisan usai acara syuting Anline tersebut. Ketika itu, diakui dia, dirinya bersama temen-temennya diminta dandan.

"Saya bersepuluh diajak bu RT Tati dan suruh siap-siapa dandan dan pakai pakaian rapih buat ikut syuting," kata dia saat ditemui awak media di kantor RW 03, Kelurahan Kayuringin, Bekasi Selatan.

Sebelum berangkat ke lokasi syuting, kata dia, dirinya bersama ibu-ibu yang ikut terlebih dulu didata oleh pelaku yang juga kena dengan ibu RT tersebut. Pengisian itu pun berlangsung di rumah RT tersebut.

"Di rumahnya kita diarahkan bahkan disuruh buat yel-yel, diberi pengarahan nanti pas syuting. Kita senang-senang becanda-canda, gemes mau ketemu Ivan Gunawan," kata dia.

Sedangkan, Tati mengaku dirinya juga ikut menjadi korban hipnotis. Ia pun mengaku bersalah, atas ajakannya ke ibu-ibu di lingkungannya yang menjadi korban. "Saya benar-benar enggak tahu apa-apa, saya kok bisa nurut saja ya. Saya kenapa bodoh begini ya," kata dia.

Tati menerangkan dirinya kenal pelaku dari salah satu teman sesama kader posyandu. Karena itulah, dirinya percaya terhadap rekan yang dikenalnya oleh kader posyandu.

Baca Juga : 10 Ibu-Ibu di Bekasi Jadi Korban Hipnotis, Modus Diajak Syuting Sama Artis

"Kalau enggak sesama kader, saya enggak mungkin percaya. Saya tanya lagi, malah dia engga kenal sama orang itu. Saya sampai bilang, kenapa kamu suruh saya kalau kamu aja engga kenal, jadi begini kan," kata Tati dengan nada kesal.

Diketahui, baru-baru ini sebanyak 10 orang ibu-ibu lansia tertipu dengan seorang yang mengajak mereka syuting produk susu. Ibu-ibu yang tertipu itu rata-rata berdomisili di RT 01 RW 03, Perumnas 1, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

(aky)

Let's block ads! (Why?)



"susu" - Google Berita
February 04, 2020 at 08:03PM
https://ift.tt/36UrEVK

Korban Hipnotis Syuting Iklan Susu di Bekasi Tak Curiga ke Pelaku - Okezone
"susu" - Google Berita
https://ift.tt/2M1UM5W

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Korban Hipnotis Syuting Iklan Susu di Bekasi Tak Curiga ke Pelaku - Okezone"

Post a Comment


Powered by Blogger.