Search

Ini Perbedaan dari Berbagai Jenis Susu - Medcom ID

Jakarta: Beberapa jenis susu yang sudah umum dikenal diantaranya adalah susu murni, susu skim, dan mungkin susu kedelai sebagai variasi. Namun saat ini, ada semakin banyak jenis susu terutama susu yang berasal dari sumber makanan nabati seperti almond mil, cashew milk, dan masih banyak lagi.
 
Dan berikut ini adalah penjelasan dari berbagai macam jenis susu yang cukup beragam tersebut, seperti dimuat womenshealthmag.
 
Skim milk 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Skim milk atau susu bebas lemak ini merupakan jenis yang cukup terkenal, terutama bagi mereka yang mengikuti diet rendah lemak.
 
“Namun, kita sekarang tahu bahwa lemak tidak begitu buruk,” kata ahli diet Brittany Modell, RD, CDN, pendiri Brittany Modell Nutrition and Wellness.
 
Faktanya, penelitian menunjukkan bahwa lemak sebenarnya meningkatkan rasa kenyang. Namun ia tidak merekomendasikannya untuk memanggang atau memasak, karena skim tidak menambah atau memperkaya masakan.
 
Per cangkir: 80 kalori, 0 g lemak (0 g lemak jenuh), natrium 125 mg, 12 g karbohidrat, 12 g gula, 12 g serat, 8 g protein.
 
Whole milk 
 
"Tidak seperti susu skim, susu murni memiliki semua kandungan lemaknya," kata Modell.
 
Meskipun secangkir susu murni mengandung lima gram lemak jenuh, jumlah tersebut masih dapat dikonsumsi karena para ahli membatasi untuk tidak mengonsumsi lebih dari 10 persen dari total kalori Anda.
 
Per cangkir: 150 kalori, 8 g lemak (5 g lemak jenuh), 106 mg sodium, 12 g karbohidrat, 12 g gula, 0 g serat, 8 g protein.
 
Susu bebas laktosa
 
"Produk susu bebas laktosa adalah pilihan bagus untuk orang yang intoleransi laktosa," kata Modell.
 
Untuk membuat susu bebas laktosa dari susu susu biasa, laktosa (gula yang ditemukan dalam susu yang membuat banyak orang sakit perut) dihidrolisis, yang berarti ia telah dicerna sebelumnya. Selain itu, susu bebas laktosa menawarkan semua hal yang baik (seperti kalsium dan nutrisi lainnya) yang ada dalam susu biasa.
 
Per cangkir: 122 kalori, 5 g lemak (3 g lemak jenuh), 115 mg natrium, 12 g karbohidrat, 12 g gula, 0 g serat, 0 g serat, 8 g protein.
 
Almond milk 
 
"Salah satu susu nabati yang paling populer di pasaran, yaitu susu almond yang secara signifikan lebih rendah kalori, lemak, dan protein daripada susu sapi," kata Modell.
 
"Secara alami kaya akan beberapa vitamin dan mineral, terutama vitamin E. Susu almond lebih tipis dalam tekstur dan rasa daripada susu sapi, sehingga susu ini tidak akan mengurangi kepahitan kopi juga.
 
Per cangkir (tanpa pemanis): 37 kalori, 2,5 g lemak (0 g sat lemak), 173 natrium, 1,5 g karbohidrat, 0 g gula, 0 g serat, 1,5 g protein.
 
Cashew milk 
 
Seperti susu almond, susu kacang mete ini juga rendah kalori dan lemak. “Susu kacang mete uga merupakan sumber yang baik untuk lemak tak jenuh ganda, vitamin, A, dan vitamin E,” kata Modell.
 
Dengan tekstur kacang yang creamy, susu kacang mete merupakan tambahan yang bagus untuk smoothie.
 
Per cangkir (tanpa pemanis): 25 kalori, 0 g lemak (0 g sat lemak), 160 mg natrium, 1 g karbohidrat, 0 g gula, 0 g serat, 1 g protein.
 

 

(YDH)

Let's block ads! (Why?)



"susu" - Google Berita
January 21, 2020 at 12:08PM
https://ift.tt/38n0lo7

Ini Perbedaan dari Berbagai Jenis Susu - Medcom ID
"susu" - Google Berita
https://ift.tt/2M1UM5W

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Perbedaan dari Berbagai Jenis Susu - Medcom ID"

Post a Comment


Powered by Blogger.