Search

Kopi Bisa Gantikan Fungsi Susu Protein, Benarkah? - Dream

Terutama, jika kamu tidak memiliki riwayat penyakit lambung.

Dream - Selain melakukan gerakan yang tepat dan diet sehat, mengonsumsi susu protein juga seringkali jadi kunci seseorang untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal.

Tapi, konsumsi susu protein ini kerap menuai pro kontra. Perlukah mengonsumsi minuman pre-workout dengan susu protein?

" Itu kan suplementasi. Suplementasi dibutuhkan kalau kekurangan nutrisi. Kalau masih punya energi untuk berlatih, saya saranin nggak perlu," kata Irfan Muharam, Owner & Founder Bodyfit di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu kemarin.

Susu protein biasanya dikonsumsi karena diklaim dapat meningkatkan massa otot. Namun, Irfan tidak menyarankan hal ini jika kebutuhan protein harian sudah terpenuhi.

" Kalau sudah berlatih, tubuh kita perlu recovery dari protein. Kalau protein harian dari makanan belum terpenuhi, butuh susu protein. Tapi kalau sudah, nggak perlu. Dari makanan dulu saja proteinnya" .

Daripada mengonsumsi susu protein, ia lebih menyarankan untuk minum kopi. Terutama, jika kamu tidak memiliki riwayat penyakit lambung.

" Pre-workout itu kan bahan dasarnya kafein. Kalau masih bisa ngopi, ya konsumsi kafein dari kopi aja cukup. Jadi, nggak perlu suplemen. Badan kita juga simpan cadangan energi, jadi dari tubuh pun cukup," tutupnya.

1 dari 2 halaman

5 Jenis Makanan yang Dapat Memperbesar Bokong

Dream - Squats dan lunges adalah dua jenis gerakan olahraga yang dianggap efektif untuk membentuk bagian bokong lebih bulat serta besar.

Meskipun terdengar mudah, Sahabat Dream perlu melakukannya secara rutin. Kamu juga perlu mengonsumsi makanan sehat agar lebih efektif.

Dilansir dari Times of India, berikut makanan yang bisa dikonsumsi untuk mendapatkan bokong yang lebih bulat dan besar.

Biji Rami

Biji rami sangat kaya akan protein yang mendukung pembentukan otot. Ini juga mengandung omega-3, vitamin B, fosfor dan magnesium yang baik untuk tubuh. Kamu bisa mengonsumsi 1-2 sdt pada smoothies atau protein shake.

 Makanan

Telur

Untuk membentuk massa otot, kamu perlu mengonsumsi telur setiap hari dan berolahraga. Satu buah telur mengandung 6 gram protein, selenium, riboflavin, vitamin B12 dan fosfor yang bisa memperkuat otot.

2 dari 2 halaman

Apa Lagi?

Kacang Polong

Kacang polong mengandung protein yang dapat memperbesar massa otot. Kamu hanya perlu mengonsumsi satu cangkir kacang polong setiap hari agar olahragamu lebih efektif. Ini juga mengandung magnesium yang dapat meningkatkan energi.

 Makanan

Biji Labu

Biji labu kaya akan antioksidan, seng, magnesium dan asam lemak yang baik untuk memperbesar bokong. Seperempat cangkir jiji labu mengandung 8,5 gram protein. Jadi, konsumsi biji labu bisa membantu squat atau lunges yang dilakukan secara rutin.

 Makanan

Dada Ayam

Dada ayam merupakan makanan tinggi protein yang dapat memperbesar massa otot dan bokongmu. Kamu bisa mencampurnya dengan sup atau mengonsumsinya dengan nasi merah.

Let's block ads! (Why?)



"susu" - Google Berita
January 30, 2020 at 01:36PM
https://ift.tt/2GCsRWN

Kopi Bisa Gantikan Fungsi Susu Protein, Benarkah? - Dream
"susu" - Google Berita
https://ift.tt/2M1UM5W

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kopi Bisa Gantikan Fungsi Susu Protein, Benarkah? - Dream"

Post a Comment


Powered by Blogger.