Search

Curi Gabah, Diberi Beras dan Susu - suaramerdeka.com - Suara Merdeka CyberNews

  • Jumat, 24 April 2020 | 00:01 WIB
  • Penulis:
    • Joko Dwi Hastanto

KARANGANYAR, suaramerdeka.com - Mardi (41), yang kedapatan mencuri sekarung gabah di sawah, tidak diproses secara hukum. Ia justru diberi beras 10 kilogram dan susu bubuk untuk jatah sebulan bagi anaknya.

Hal itu dilakukan, karena kelaparan diri dan keluarganya yang jadi alasan pencurian itu terbukti.

Polisi merasa iba dan Mardi diberi 10 kilogram beras, serta susu bubuk untuk anaknya.

Kasatreskrim Polres Karanganyar AKP Ismanto Yuwono mengatakan, Selasa (21/4) pukul 03.00 saat patroli, petugas melihat ada orang yang ditangkap mencuri gabah. Pencuri itu diserahkan ke petugas Reskrim.

Namun saat diperiksa pencuri yang mengaku sebagai pemulung berasal dari Dusun Pelemgadung, Karangmalang, Sragen itu malah pingsan di kantor polisi.

”Karena tidak mau dikatakan macammacam, polisi menghentikan pemeriksaan dan memberikan pertolongan sampai dia sadar dari pingsannya. Pencuri itu mengaku kalau pingsan karena kelaparan. Kami kemudian memberinya makan, dan dia makan dengan lahap,” kata dia. Setelah sembuh, dia kembali diperiksa.

Mardi mengaku mencuri gabah yang akan dijadikan dimakan untuk keluarga dan terutama anaknya yang masih 3 tahun. Tak percaya begitu saja, polisi mengecek rumahnya.

Ternyata rumahnya sangat sederhana. Dia hidup dengan mertuanya, istri dan dua anaknya. Anaknya yang pertama masih kelas I SMA dan dia satu-satunya tulang punggung keluarga.

Jika tidak memulung maka keluarga itu tidak bisa makan. Padahal saat pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ini dia tidak bisa leluasa memulung. Karena itu, dia terpaksa mencuri.

”Saya jadi kasihan melihatnya. Sebab tugas polisi tidak hanya memproses tindak kriminalitas namun kalau bisa juga problem permasalahan masyarakat. Setelah dipertemukan pemilik sawah dan semua mengikhlaskan, akhirnya dia dilepas,” ujar AKP Ismanto.

Let's block ads! (Why?)



"susu" - Google Berita
April 24, 2020 at 12:01AM
https://ift.tt/2x3fu0T

Curi Gabah, Diberi Beras dan Susu - suaramerdeka.com - Suara Merdeka CyberNews
"susu" - Google Berita
https://ift.tt/2M1UM5W

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Curi Gabah, Diberi Beras dan Susu - suaramerdeka.com - Suara Merdeka CyberNews"

Post a Comment


Powered by Blogger.