Search

Bantu Kebutuhan Nutrisi di Tengah Covid 19 dengan Bagikan Susu - Medcom ID

Jakarta: Tidak sedikit masyarakat yang bahu-membahu membantu sesama dalam berjuang menghadapi covid-19 (new coronavirus). Ada yang mengumpulkan donasi berupa uang, APD (alat pelindung diri), hingga sembako.
 
Alternatif bantuan lain yang bisa diberikan, ialah membagikan susu. Melirik kebutuhan nutrisi juga harus dipenuhi oleh setiap orang dan tidak semua orang memiliki kesempatan untuk mendapatkan nutrisi cukup.
 
Terutama para tenaga medis yang telah berjuang menangani pasien covid-19 di tengah pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Indonesia saat ini. Masih banyak lagi pihak-pihak yang rentan tertular penyebaran covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di antaranya, keluarga pasien covid-19, jurnalis, dan para pekerja sektor non-formal atau pekerja harian, beserta keluarga mereka. Lantaran demikian, sebanyak 532.000 produk susu pun dibagikan. Terdiri dari susu siap minum dan susu bubuk, dengan total senilai Rp4 milliar.
 
Hal tersebut sejalan dengan imbauan Kementerian Kesehatan RI kepada masyarakat Indonesia. Sebab, pentingnya menjaga imunitas tubuh dengan mengonsumsi makanan bernutrisi baik yang mengandung protein dan vitamin yang cukup. Susu sapi pun memiliki kandungan protein dan sejumlah vitamin yang dibutuhkan tubuh.
 
"Di tengah darurat nasional virus corona, Frisian Flag Indonesia terpanggil untuk melakukan aksi yang diharapkan dapat meringankan beban masyarakat. Kami memberikan produk susu siap minum Frisian Flag dan susu bubuk Susu Bendera kepada mereka yang sangat membutuhkan asupan nutrisi," ujar Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro. 
 
Pemberian bantuan yang dilakukan oleh Frisian Flag Indonesia dilakukan secara bertahap sejak 23 Maret 2020 dan akan terus dilakukan hingga April 2020. Bekerjasama dengan berbagai mitra yang bergerak ke titik-titik pendistribusian bantuan.
 
Di antaranya, aksi Operasi Pangan Gratis yang dilakukan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT), Dompet Dhuafa, Kitabisa, serta puluhan Puskesmas dan rumah sakit. Kemudian, aksi Nutrisi Garda Terdepan yang digerakkan oleh mahasiswa-mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Career Development Centre sejumlah universitas di Indonesia.
 
"Saat ini bangsa kita sedang mengalami ujian sehingga penting bagi seluruh korporasibekerjasama dan memberikan bantuan. Frisian Flag Indonesia akan 
terus mengedepankan semangat kerjasama untuk membantu masyarakat kita melalui situasi sulit ini," pungkasnya.
 

 

(YDH)

Let's block ads! (Why?)



"susu" - Google Berita
April 04, 2020 at 02:28PM
https://ift.tt/2wdAeTd

Bantu Kebutuhan Nutrisi di Tengah Covid 19 dengan Bagikan Susu - Medcom ID
"susu" - Google Berita
https://ift.tt/2M1UM5W

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bantu Kebutuhan Nutrisi di Tengah Covid 19 dengan Bagikan Susu - Medcom ID"

Post a Comment


Powered by Blogger.