Search

Alumnus Lemhanas Gelar Aksi Peduli Gizi dan Minum Susu - BeritaSatu

Jakarta, Beritasatu.com - Alumni Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Program Pendidikan Singkat Angkatan XXI (PPSA XXI) dan Perkumpulan Anak Kolong NKRI menggelar kegiatan sosial bertajuk Aksi Tanggap Anak Kolong (ATAK) dengan tema Minum Susu Rame-Rame yang digelar di Lapangan Tenis Markas Komando Korps Pasukan Khusus (Kopassus), Cijantung, Jakarta, akhir pekan lalu.

Ketua Penyelenggara, Trisni Puspitaningtyas mengatakan sosialisasi peduli gizi dan minum susu ini adalah program yang sudah berjalan dan secara terus menerus dan akan terus dilakukan.

"Dalam kesempatan ini, selain mengajak anak-anak para prajurit Kopassus, ATAK juga mengundang anak-anak yang tinggal di sekitar sungai Ciliwung, untuk mengingatkan kembali kepada mereka pentingnya minum susu demi meningkatkan kesehatan," kata dia pada keterangannya Selasa (19/11/2019).

Penanggung jawab acara, Shita Zusantiana menjelaskan selain mendapat dukungan dari Alumni Lemhanas PPSA XXI dan Kopassus, ATAK juga bekerja sama dengan PT. Indofood sebagai penyedia susu Indomilk yang dibagikan kepada anak-anak. Hal ini adalah merupakan upaya nyata pihaknya untuk mendukung program pemerintah dalam pencegahan masalah stunting dan meningkatkan kesadaran gizi anak Indonesia yang digelar akhir pekan kemarin.

"Dalam program "Minum Susu Rame Rame" ini, anak-anak juga diajarkan untuk menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya, mengenal sampah organik dan anorganik, belajar mengantri, mengenal sopan santun dan perilaku baik lainya," ujar Shinta.

Danjen Kopassus, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa yang turut hadir juga mengajak anak-anak untuk tetap memiliki semangat yang tinggi dalam menimba ilmu di sekolah dan menjaga kesehatan agar dapat mengejar cita-cita yang diinginkan.

"Dengan semangat untuk berbagi kebaikan, kami sadar bahwa yang kami lakukan hanyalah sebuah langkah kecil dari berbagai permasalahan yang ada, tetapi kami yakin, langkah kecil kami akan dapat menjadi manfaat, khususnya bagi anak-anak Indonesia dan masyarakat pada umumnya, demi menuju Indonesia yang lebih baik di masa depan," tutupnya.

Let's block ads! (Why?)



"susu" - Google Berita
November 19, 2019 at 10:47PM
https://ift.tt/2O1JAaQ

Alumnus Lemhanas Gelar Aksi Peduli Gizi dan Minum Susu - BeritaSatu
"susu" - Google Berita
https://ift.tt/2M1UM5W

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Alumnus Lemhanas Gelar Aksi Peduli Gizi dan Minum Susu - BeritaSatu"

Post a Comment


Powered by Blogger.