Search

ACT Jatim Distribusikan Susu Formula untuk Penuhi Gizi Balita - Jawa Pos

Surabaya - Kondisi kekurangan gizi tidak hanya ditemukan di daerah-daerah tertinggal, di Surabaya yang merupakan kota metropolitan masih ditemukan kasus kekurangan gizi.

Di kelurahan Margorejo, misalnya, ditemukan 5 dari 12 anak mengalami BGM (istilah untuk timbangan berat badan di bawah garis merah). Hal ini disebabkan oleh pola makan yang kurang bergizi.

Merespons hal ini, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Timur bekerja sama dengan Posyandu Kelurahan Margorejo menyalurkan 56 kaleng susu bantuan berupa susu formula dari PT Nutricia Indonesia Sejahtera pada Selasa (20/11) .

Penyaluran bantuan susu formula ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan gizi anak yang timbangan berat badannya di bawah garis merah dan juga untuk anak-anak dari keluarga prasejahtera di lingkungan Kelurahan Margorejo, Surabaya.

Kepala Cabang ACT Jawa Timur Wahyu Sulistianto Putro menyatakan, fenomena kekurangan gizi masih ditemui di berbagai tempat. "Kekurangan gizi bukan masalah tempatnya dimana, metropolitan atau di perbatasan, tapi pada kemampuan individu untuk memenuhi kebutuhan gizi dirinya dan keluarganya," kata Wahyu.

ACT yang melihat kondisi ini, lanjut dia, tergerak untuk turut berkontribusi membantu pemenuhan gizi masyarakat. Caranya dengan memberikan bantuan pangan balita yakni susu formula.

Ditemui di saat yang sama, Kurnia Astuti selaku ketua Posyandu Kelurahan Margorejo menyatakan bahwa dirinya sangat terbantu dengan adanya bantuan susu yang diberikan oleh ACT.

"Posyandu ini dari swadaya masyarakat, sehingga pasti masih ada kekurangan. Dengan bantuan susu dari ACT, semoga kebutuhan gizi masyarakat kami terpenuhi dengan baik" ujar Kurnia.

Sebelumnya, ACT Jatim juga telah mendistribusikan bantuan ke Kedondong Kidul, Tegalsari, sejumlah 40 kaleng susu pada Sabtu (9/11) lalu. Rencananya distribusi susu formula akan terus dilanjutkan sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan gizi pada balita di wilayah Jawa Timur. (act/aa/jay)

(sb/jpg/jay/JPR)

Let's block ads! (Why?)



"susu" - Google Berita
November 20, 2019 at 04:13PM
https://ift.tt/2XxzSQv

ACT Jatim Distribusikan Susu Formula untuk Penuhi Gizi Balita - Jawa Pos
"susu" - Google Berita
https://ift.tt/2M1UM5W

Bagikan Berita Ini

0 Response to "ACT Jatim Distribusikan Susu Formula untuk Penuhi Gizi Balita - Jawa Pos"

Post a Comment


Powered by Blogger.