Search

Kenali Kandungan Nutrisi pada Susu Favorit Anak - detikHealth

Jakarta - Susu menjadi minuman favorit bagi siapa pun termasuk anak-anak. Selain memiliki rasa yang manis juga dapat menyehatkan tubuh. Namun demikian tidak semua susu memiliki kandungan nutrisi yang seimbang bagi pertumbuhan si kecil, karenanya memilih susu yang kadar gizi dan nutrisi yang baik sangat penting dilakukan.

Menurut Head of Medical Kalbe Nutritionals dr Muliaman pada setiap fase usia si kecil ada berbagai macam susu yang perlu diketahui orang tua. Tentunya setiap susu itu memiliki nutrisi yang berbeda yang menyesuaikan dengan usianya. Ada yang menjadi makanan pendamping dan ada pula yang membantu pertumbuhannya.

"Setelah anak mendapatkan ASI ada alternatif susu pendamping yang baik untuk di konsumsi. Pada anak usia 6-12 bulan ada susu bantu dan setelah itu 1-3 tahun ada susu pertumbuhan dan susu kategori umum di atas 3 tahun. Biasanya bahan dasarnya adalah susu protein sapi," ujar dr Muliaman kepada detikHealth baru-baru ini.


"Perbedaan untuk susu di bawah tiga tahun mereka akan menambahkan berbagai nutrisi ke dalamnya seperti AA, DHA, probiotik, dan lain-lain. Sedangkan untuk susu umum karena si anak sudah mulai besar biasanya lebih fokus ke pertumbuhan linear tinggi badan," imbuhnya.

dr Muliaman mengatakan memberi minum susu dengan rutin pada masa anak-anak, terkadang selalu diasosiasikan dengan tinggi badan yang optimal. Faktanya susu yang sudah di fortifikasi mengandung nutrisi penting seperti protein, kalsium, vitamin D, zink/seng.


"Khusus buat protein yang merupakan kandungan utama susu untuk anak, pilihlah susu dengan kandungan protein yang berkualitas tinggi seperti whey protein dengan asam amino yang berkualitas seperti tryptophan, lysine dan metionin," jelasnya.

Karena itu, Susu Zee yang tinggi protein dan kalsium hadir sebagai jawaban atas berbagai pertanyaan para orang tua yang ingin memberikan yang terbaik bagi anak, agar nutrisinya terjaga. Tersedia berbagai varian susu yang memberi banyak manfaat bagi pertumbuhan anak. Ada Kid Zee Platinum & Kid Zee, Tween Zee Platinum & Twin zee, Teen Zee Girls & Teen Zee Girls Platinum, serta Teen Zee Boys dan Teen Zee Platinum Boys. (ujm/ujm)

Let's block ads! (Why?)



"susu" - Google Berita
October 26, 2019 at 08:48PM
https://ift.tt/32Q5Edo

Kenali Kandungan Nutrisi pada Susu Favorit Anak - detikHealth
"susu" - Google Berita
https://ift.tt/2M1UM5W

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kenali Kandungan Nutrisi pada Susu Favorit Anak - detikHealth"

Post a Comment


Powered by Blogger.