Search

Cara Buat Telur Orak-arik Sempurna tanpa Gunakan Susu - Medcom ID

Jakarta: Walaupun telur orak-arik terlihat sederhana namun ternyata membuatnya tidak sekedar diorak-arik semata. Bila Anda membiarkannya terlalu lama atau menggunakan panas yang tak sesuai, ini akan segera membuat telur Anda jadi terlihat tak menarik dan bahkan merusak rasa.
 
Karena sulit membuatnya, orang biasanya menambahkan cairan lain agar tekstur telur bisa sangat halus dan enak disantap. Misalnya, orang menambahkan susu. Dengan adanya susu dalam campuran telur hasilnya orak-arik Anda jadih lebih berkrim dan berwarna bagus.
 
Namun selain susu ada bahan lain yang memberikan tekstur lebih baik pada telur orak-arik yaitu sesendok krim asam. "Banyak orang menambahkan susu setengah ke telur mereka sebelum dimasukkan ke dalam wajan," tulis Penulis, Joanna Saltz.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal yang senda juga disampaikan oleh koki, Michelin Justin Ferguson. Krim asam menjaga keindahan pada warna telur. "Menjadikannya krimi dan lebih kaya tanpa mengencerkan warna kuning telur yang cerah,” katanya.
 
Menurut The Kitchn, untuk hasil yang terbaik krim asam lemak penuh akan memberikan tekstur lebih kaya daripada versi rendah atau nonlemak. Namun semua kembali pada kebutuhan dan selera Anda.
 
Cara Buat Telur Orak-arik Sempurna tanpa Gunakan Susu
(Walaupun telur orak-arik terlihat sederhana namun ternyata membuatnya tidak sekedar diorak-arik semata untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Foto: Amirali Mirhashemian/Unsplash.com)

Berikut cara membuat telur orak-arik:

1. 1 sendok makan krim asam
2. 2 butir telur besar
3. Garam dan lada hitam secukupnya
4. 1 sendok teh mentega
4. Daun bawang secukupnya

Cara membuatnya:

- Campur krim asam dan telur sampai merata dalam mangkuk kecil. Taburi dengan garam dan merica dan aduk rata.
- Lelehkan mentega dalam wajan antilengket di atas api sedang-rendah. Masukan telur dan aduk dengan perlahan. Bila tak suka menggunakan mentega, Anda bisa menggantinya dengan minyak.
- Angkat wajan dari api. Jangan biarkan telur orak-arik Anda sampai terlalu matang untuk hasil yang maksimal.
- Bila Anda suka, taburkan dengan daun bawang atau bahan-bahan lainnya yang biasa Anda gunakan untuk menambahkan rasa dan sajikan.
 
Selain susu, sekarang Anda bisa memanfaatkan krim asam untuk hasil yang memuaskan. Selamat mencobanya di rumah!
 

 

(TIN)

Let's block ads! (Why?)



"susu" - Google Berita
October 21, 2019 at 04:42PM
https://ift.tt/2pA5B6O

Cara Buat Telur Orak-arik Sempurna tanpa Gunakan Susu - Medcom ID
"susu" - Google Berita
https://ift.tt/2M1UM5W

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cara Buat Telur Orak-arik Sempurna tanpa Gunakan Susu - Medcom ID"

Post a Comment


Powered by Blogger.